Prediksi Bola Yunani Vs Italia 9 Juni 2019

Yunani dan Italia akan bertemu dalam laga lanjutan Kualifikasi Euro Cup di Grup J. Yunani dan Italia sendiri merupakan dua tim pemuncak klasemen saat ini, dimana Yunani duduk di posisi kedua dengan torehan 4 poin, sementara Italia berada di posisi pertama dengan raihan poin sempurna dari 2 laga awal. Laga ketiga ini, akan digelar di markas Yunani, Spiros Louis Olympic Stadium, pada 9 Juni 2019, pukul 01.45 WIB. Yunani sendiri menjadi unggulan ketiga dibawah Italia dan Boznia di Grup J ini, namun diluar perhitungan, Yunani tampil apik dan mampu mengungguli Boznia yang saat ini menduduki peringkat ketiga. Dengan kondisi ini, Yunani akan bertarung sengit bersama Boznia untuk lolos ke putaran Final Europ Cup, menemani Italia yang saat ini menjadi unggulan pertama, sekaligus pemuncak klasemen.

Kondisi Skuad Yunani

Yunani dapat merengsek naik sebagai pemuncak klasemen jika mereka menang dalam laga kontra Italia ini. Jika Yunani mampu menang dan naik ke posisi puncak, maka peluang bagi Yunani untuk lolos ke putaran final menjadi sangat besarm mengungguli Boznia yang menjadi unggulan kedua setelah Italia. Kondisi ini tentu akan membuat skuad Yunani menjalani laga ini dengan maksimal, disamping status mereka sebagai tim tuan rumah. Yunani memiliki catatan produktifitas 4 gol, berbanding kebobolan 2 gol, Yunani menang atas Liechtenstein pada laga pertama dengan skor 2-0 dan sukses menahan imbang tuan rumah Boznia pada laga kedua dengan skor 2-2. Dibandingkan dengan sebelum sebelumnya, pertahanan dan lini tengah skuad Yunani tampil lebih solid dan kolektif saat ini. Yunani mengandalkan bek tengah milik Arsenal, Sokratis di area pertahanan, dirinya ditemani oleh Dimitris Slovas yang tak tergantikan di lini pertahanan Leganes.  Sedangkan Zeca, menjadi gelandang serang dibelakang Kostas Fortounis, penyerang milik Olympiakos. Zeca bermain sangat padu bersama Kostas Fortounis di lini depan Yunani dan kehadiran dua pemain serang ini, selalu membuat Yunani tampil aktif untuk meneror pertahanan lawan. Di sektor lapangan tengah, Yunani memiliki Andreas Samaris yang selalu tampil maksimal dalam 2 laga awal di Grup J ini. Dengan perpaduan komposisi antara pemain pemain muda dan senior dalam skuad Yunani saat ini, tentu mereka dapat bermain lebih aktif serta mampu memiliki daya juang yang tinggi, kendati bermain dibawah tekanan. Adapun peluang bagi Yunani dalam laga kontra Italia ini, terbilang cukup terbuka, dengan catatan lini pertahanan mereka mampu tampil maksimal. Namun, skuad Yunani juga memiliki titik lemah dalam skuad mereka, dimana sisi sayap kanan sering terlambat turun ke pertahanan untuk menutup ruang ketika pemain lawan mendapatkan bola. Di sisi ini, Italia memiliki Marco Verratti dan Fabio Quagliarella yang sangat jitu dalam melepas umpan dan tembakan kaki kanan. Kedua pemain ini akan menjadi teror bagi pertahanan Yunani di sepanjang laga.

Kondisi Skuad Italia

Italia duduk di puncak klasemen Grup J saat ini, Italia memiliki catatan poin sempurna, dengan 6 poin dari 2 laga. Selain produktifitas poin sempurna, Italia juga mampu mendapatkan kemenangan sempurna dalam 2 laga awal mereka, dimana Italia barusaja menang atas Liechtenstein dengan skor 6-0, dan Italia menang 2-0 atas Finlandia pada laga perdana. Dengan produktifitas 8 gol, tim Italia layak menyandang status sebagai unggulan pertama, apalagi lini pertahanan mereka memang terkenal sangat kokoh sejak dulu. Selain pertahanan yang tampil apik, lini tengah dan lini depan skuad asuhan Roberto Mancini juga sangat aktif bergerak untuk menekan lawan. Mancini menyulap tim nasional Italia, yang semula menjunjung tinggi pola permainan defensive, menjadi permainan yang lebih berimbang antara bertahan dengan menyerang, sama seperti yang ia lakukan kala menukangi Manchester City yang langsung menghasilkan gelar Liga Inggris. Dengan permainan yang lebih aktif, aliran bola ke lini penyerangan menjadi sangat lancar dan dengan kondisi demikian, tim nasional Italia memiliki peluang yang besar untuk mencetak gol. Dalam skuad Italia, mereka memiliki dua sosok penyerang senior yang mampu menjadi andalan. Mereka tak lain adalah Ciro Immobile dan Fabio Quagliarella, pemain yang besar di Juventus. Quagliarella bahkan sukses mencetak “brace” pada laga sebelumnya kontra Liechtenstein. Kala itu Quagliarella tampil sebagai pemain ujung tombak, ditemani oleh Moise Kean dan Politano di sisi sayap. Moise Kean sendiri menjadi pemain muda masa depan tim nasional Italia saat ini. Kean merupakan pemain depan milik Juventus yang tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk tampil, namun Kean mampu tampil  impresif dengan torehan gol golnya, kala dipercaya untuk bermain, bahkan di tim nasional Italia sekalipun, seperti yang ia tunjukan, kala menjebol gawang Liechtenstein pada laga sebelumnya. Di lini tengah, Italia kembali mempercayakan posisi kepada Jorginho (Chelsea) dan Verratti (PSG). Besar kemungkinan dua pemain tengah ini akan bertandem dengan Frederico Bernerdeschi (Juventus) dan dengan komposisi lini tengah seperti ini, Italia akan tampil sangat solid dan kokoh.

Prediksi Line Up

Yunani

Adysseas

Dimitros Kourbelis – Sokratis – Dimitris Slovas

M. Bakakis – Andreas Samaria – Andreas Bouchalakis – Leonardo Koutris

Zeca

Kostas Fortounis – Anastasios Bakasetas

(3-4-1-2)

Italia

Gianluigi Donnarumma

C. Biraghi – Bonucci – Alessio Romagnoli – Leonardo Spinazzola

Frederico Bernardeschi – Jorginho – Marco Verratti

Matteo Politano – Ciro Immobile – Fabio Quagliarella

(4-3-3)

Prediksi Skor

Yunani 0 – 2 Italia